HP Murah Seharga Rp 1 Jutaan, Xiaomi Redmi A3 Resmi Indonesia

Selasa (20/2/2024), produsen smartphone asal China, Xiaomi, resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Redmi A3, di pasar Indonesia. Ponsel kelas menengah ini pertama kali diluncurkan di pasar India pada 15 Februari 2024. Perbedaan dalam versi Indonesia Redmi A3 mencakup konfigurasi RAM dan media penyimpanan, serta pilihan warna. Untuk pilihan warna, Xiaomi Redmi A3 versi Indonesia memiliki Midnight Black dan Star Blue; versi India memiliki 3 GB/4 GB/6 GB RAM dan penyimpanan 64 GB/128 GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi A3 di Indonesia

Tidak seperti pendahulunya, Xiaomi Redmi A2, yang memiliki modul kamera persegi kecil, Xiaomi Redmi A3 memiliki modul kamera belakang berbentuk lingkaran besar yang mirip dengan Xiaomi 13 Ultra. "Penampilan baru dari Redmi A3 menghadirkan kesan yang lebih trendi dan modern, memperkuat personal branding penggunanya dengan kesan premium pada segmen entry-level," kata Xiaomi Indonesia dalam keterangan resmi, seperti yang dilaporkan KompasTekno pada Selasa (20/2/2024). Modul besar ini memiliki kamera utama 8 MP dan lensa pendukung. Teknologi kecerdasan buatan (AI) membantu kamera ini menangkap foto landscape dan potret berkualitas tinggi.

Selain itu, kamera utama mendukung fitur filmCamera dan Mode HDR. Dalam hal fotografi, Xiaomi Redmi A3 memiliki modul selfie 5 MP yang menyerupai tetesan air. Dengan fitur soft light ring dan mode Beautify Selfie, kamera selfie ini dapat mencerahkan wajah Anda dalam kondisi cahaya rendah. Dalam hal layar, Redmi A3 memiliki layar 6,71 inci dengan refresh rate 90 Hz, membedakannya dari kebanyakan ponsel entry-level yang hanya memiliki refresh rate 60 Hz. Refresh rate yang tinggi juga mempengaruhi kemulusan pengguliran layar. Mode Malam dan DC Dimming, fitur layar lainnya, mengurangi cahaya biru dan flicker sehingga pengguna merasa nyaman melihat layar.

Dibandingkan dengan Redmi A2, yang memiliki layar 6,52 inci dan refresh rate 60 Hz, Redmi A3 dilengkapi dengan System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G36, yang merupakan chip delapan inti (octa-core) dengan kecepatan clock maksimum 2,2 GHz. Kapasitas penyimpanan adalah 4 GB/128 GB, dan pengguna dapat menggunakan virtual RAM untuk memperluas RAM hingga 8 GB. Penyimpanan juga dapat diperluas hingga 1 TB dengan kartu microSD.


0 Response to "HP Murah Seharga Rp 1 Jutaan, Xiaomi Redmi A3 Resmi Indonesia"

Post a Comment